Manfaatkan Frekuensi 900 MHz, XL Luncurkan Layanan 3G yang Lebih Luas dan Berkualitas



Leemindo.com Senin, 3 Oktober 2016, saya selaku salah satu perwakilan Komunitas Blogger Pontianak berkesempatan menghadiri Press Conference XL Axiata, Peluncuran Layanan 3G yang lebih luas dan berkualitas, “Sinyal 2x Lebih Kuat di dalam Ruangan dan Jangkauan 6x Lebih Luas” yang diselenggarakan di Hotel Maestro Kota Baru, Pontianak. Dalam Press Conference ini, banyak hal baru yang diberikan XL untuk pelanggan setianya. 
 
XL Hadir dengan Wajah Baru. Sinyal Lebih Kuat, Jangkauan Lebih Luas

Komitmen PT XL Axiata Tbk (XL) untuk melayani masyarakat Indonesia tidak pernah berhenti. Mulai Oktober 2016 ini, XL menambahkan jaringan 3G baru dan melayani pelanggan pada frekuensi 900 MHz (U900) untuk layanan data dan voice lebih baik dan memiliki jangkauan yang lebih luas.
.
“Kami memang telah lama menghadirkan 2G dan 3G di Indonesia, namun sejak beberapa waktu lalu kami mulai melakukan penambahan jaringan 3G di frekuensi 900 MHz, dan kemudian setelah mendapatkan sertifikasi komersialisasinya, saat ini kami bisa menghadirkan layanan 3G dengan kualitas yang lebih baik untuk akses data dan voice”, kata Ibu Sustiyah, RSM XL Pontianak, North Region.
Presentasi oleh Ibu Sustiyah, RSM XL Pontianak, North Region.
Saat ini 93% populasi di Indonesia telah dilayani oleh XL melalui jaringan 2G dan 3G. Penambahan layanan ini mencakup area yang sangat luas, hampir 6 kali dari luas jaringan 3G sebelumnya dan memiliki kekuatan sinyal 2 kali lebih kuat pada saat di dalam ruangan (indoor). Pelanggan di 352 kota/ kabupaten sudah bisa menikmati jaringan 3G ini, didukung dengan penambahan lebih dari 11.000 BTS 3G baru yang telah dibangun dan akan terus bertambah ke depannya. Hal ini sebagai bentuk apresiasi dan dukungan dari XL kepada pelanggan khususnya pengguna data untuk lebih produktif.
.
Mulai 1 Oktober 2016, XL menghadirkan 3 produk khusus dengan tarif yang sangat kompetitif.

1. Paket Hotrod Xtra
Paket internet spesial dengan manfaat akses data di jaringan 2G/3G/4G dan XTRA benefit telepon All Operator yang berlaku nasional. Khusus North Area, ada potongan Xtra hingga 40% bagi pelanggan yang membeli atau mengaktifkan paket di hari Selasa dan Kamis. Berikut ilustrasi lengkapnya:
2. Kartu Perdana
Khusus bagi pelanggan di Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi dengan spesial benefit berupa tarif menelepon ke semua operator, hanya Rp 59/menit. Pelanggan juga mendapatkan bonus telepon 15 menit dan 150MB data. Bonus diberikan setiap bulan selama 3 bulan. Bonus akan dilipatgandakan pada bulan ke-4 hingga 12 menjadi 30 menit dan 300MB.
.
3. Paket Xtra Bicara
Pelanggan akan mendapat manfaat berupa menelepon ke sesama XL sepuasnya, ke operator lain dan akses data di jaringan 2G/3G/4G. Paket ini bisa diperoleh melalui *123#, MyXL atau outlet XL terdekat. Saat ini, Paket Xtra Bicara hanya untuk pelanggan Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi. Pada akhir Oktober 2016, layanan tersebut sudah dapat diakses di 352 kota/ kabupaten di seluruh Indonesia.
.
Secara umum, layanan 3G di frekuensi 900 MHz dapat memberikan penetrasi sinyal 3G yang lebih baik khususnya di dalam ruangan serta akses internet yang lebih stabil dan cepat hingga 21 Mbps.
.
  • Mendukung Indonesia Broadband Plan (IBP)
Visi XL dalam implementasi U900 adalah menyesuaikan Program IBP pemerintah dengan menyediakan layanan broadband yang semakin luas hingga pelosok daerah. Implementasi U900 sekaligus menjadi sarana pendorong akselerasi perpindahan pelanggan dari 2G ke 3G atau 4G, serta memperluas cakupan layanan internet cepat hingga berbagai daerah, termasuk wilayah yang selama ini belum mendapat layanan internet yang memadai.

Implementasi U900 ini juga akan bisa meningkatkan kualitas layanan internet cepat di area-area yang sebelumnya sudah 3G. Dengan jangkauan sinyal lebih baik, kecepatan layanan data internet akan tetap tinggi bahkan untuk wilayah perbatasan. Ini juga sebagai langkah untuk lebih mempercepat pemerataan jaringan internet cepat di seluruh wilayah layanan, disesuaikan dengan ketersediaan frekuensi yang dimiliki. Satu hal yang memang menjadi target XL dalam implementasi U900 ini adalah meningkatkan pengalaman pelanggan pada layanan internet dan data.
Foto bersama Ibu Sustiyah, RSM XL Pontianak, North Region.
Dari total keseluruhan pelanggan XL saat ini, lebih dari 50% masih menggunakan 2G. Secara industri, pelanggan yang masih menggunakan jaringan 2G sebanyak 60-70%. XL terus mendorong pelanggan agar beralih ke layanan 3G atau 4G yang memiliki kemampuan akses internet dan data yang lebih baik.

Foto Bersama Komunitas Blogger Pontianak

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

"Komentar yang baik akan menunjukkan pribadi yang baik pula."

Terima kasih telah berkunjung dan membaca tulisan ini. Bantu SHARE yaa jika berkenan. Silahkan centang beri tahu saya untuk berinteraksi lebih lanjut di kolom komentar.

Salam hangat,
Leemindo.com