Cara Download Album Foto dari Facebook dengan Singkat


Leemindo.com Dengan sudah adanya smartphone di genggaman, kita akhirnya sudah jarang membuka media sosial melalui PC. Zaman dahulu kala ketika populasi warnet merajalela, tempat ini menjadi pelampiasan nafsu dengan modal Rp 3000 “sisa” jajan sekolah untuk menikmati satu jam di depan PC sewaan. 

Facebook adalah salah satu situs terpopuler pada komputer (rental warnet) saya kala itu. Situs pertama yang saya tuju ketika membuka browser adalah facebook.com dan goal.com. Ciyee, yang gak percaya sama saya pasti dalam hatinya bergumam. Ah, bohong tuh. Paling situs xxx tuh yang dibuka. Enak aja. Wkwkwk. Dengan sudah berkurangnya intensitas rumah – sekolah – warnet di zaman sekarang, akhirnya sudah jarang melihat tampilan facebook via PC. 

Ternyata banyak sekali ya perubahan dari tampilan facebook versi PC. Fiturnya juga semakin banyak. Haduh, seperti orang yang baru mengenal facebook. Saya tiba-tiba ndeso. Hahahaa. Saya sering membuka facebook melalui laptop di kantor namun tidak mengikuti perkembangan fitur di dalamnya. 

Salah satunya adalah cara mengunduh album foto kita secara sekaligus. Minggu lalu saya mengambil foto-foto lama secara manual satu per satu. Ternyata ada cara yang lebih singkat. Huhh!! Ndesoo lagi.. Seperti biasa, jika saya mendapat hal yang baru, akan saya bagikan di blog ini biar nggak ndeso dua kali seperti saya. Huahahaha..  
Langkah 1. Buka facebook anda sendiri. Jangan stalking fb orang lain. Nanti ketahuan jomblonya. :p
 
Langkah 2. Pilih album yang ingin diunduh. (Saya memilih folder FOTO PROFIL)
 

Langkah 3. Setelah album terbuka, lalu klik ikon gear yang ada di pojok kanan atas dan klik Unduh. (Facebook saya menggunakan bahasa Indonesia supaya anda yakin saya bukan orang Korea seperti gosip yang selama ini beredar)
 

Langkah 4. Akan muncul pop-up yang menanyakan kapan anda ngunduh mantu? Mulai Proses Mengunduh? Jika Ya, Klik Lanjutkan
 
Proses ini akan memakan waktu sesuai banyaknya foto yang ada di album tersebut. Semakin alay biasanya akan semakin lama. Huehuehue..
 
Hasil: Album yang di-download dalam bentuk file .zip. Silahkan ekstrak terlebih dahulu dengan aplikasi WinRar, WinZip dan sejenisnya. Taraaaaa... Selesai. Udah, gitu aja.

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

"Komentar yang baik akan menunjukkan pribadi yang baik pula."

Terima kasih telah berkunjung dan membaca tulisan ini. Bantu SHARE yaa jika berkenan. Silahkan centang beri tahu saya untuk berinteraksi lebih lanjut di kolom komentar.

Salam hangat,
Leemindo.com