VIDEO: Bayern-Hoffenheim “Sepakat” Lanjutkan Rekor Belum Terkalahkan

Sumber Foto: FCBayern

Leemindo.com Pertandingan lanjutan Bundesliga Spieltag 10 antara Bayern Munchen melawan Hoffenheim berakhir imbang. Duel dua tim yang belum terkalahkan di Liga Jerman ini berkahir sama kuat 1-1. Bermain di Allianz Arena, Bayern dikejutkan oleh gol Hoffenheim di menit ke-16 yang dicetak Kerem Demirbay. Nadiem Amiri yang menguasai bola di sisi lapangan tanpa terkawal dan langsung memberikan umpan tarik kepada Demirbay di tepi kotak penalti. Manuel Neuer tak dapat mencegah tembakan Demirbay di pojok atas gawang. Bayern tertinggal 0-1.

Tertinggal terlebih dahulu membuat Bayern semakin bersemangat untuk menyerang. Bermula dari serangan cepat Costa, ia mengirim umpan ke depan gawang Hoffenheim. Steven Zuber yang berniat menghalau umpan costa lewat sliding tackle malah mengarahkan bola ke gawang sendiri. Kedudukan menjadi imbang 1-1 di menit 34. Babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

Di babak kedua, kedua tim sama-sama menyerang. Bayern menekan di menit ke-67 melalui penetrasi Robben, sebelum kemudian mengirim bola ke arah Lewandowski. Lewi yang meneruskan sodoran ke arah tiang jauh, namun sayangnya Zuber berhasil memotong bola yang mengarah ke Thiago. Giliran Hoffenheim yang menekan 3 menit kemudian. Kerem Demirbay dari serangan balik cepat berhasil menembak walaupun bola masih bisa diblok oleh Juan Bernat.

Penetrasi Robben lagi-lagi merepotkan lini belakang Hoffenheim sampai ia harus dilanggar tak jauh dari kotak penalti di sisi kiri. Xabi Alonso mengambil tendangan bebas walaupun bola sepakannya masih sedikit melambung di atas mistar gawang di menit ke-76.

Peluang berikutnya dari Bayern dibuat Thomas Muller di menit ke-79. Dengan mulus ia berhasil sebuah bola umpan silang, walaupun arahnya masih tepat ke kiper Baumann. Bayern nyaris saja mencetak gol di menit ke-87. Xabi Alonso mengoper ke arah Muller yang kemudian menyodorkan bola ke tengah. Bola yang disambar Mats Hummels mengenai kena tiang gawang.

Peluang emas tercipta di menit kedua injury time. Lewandowski yang menguasai bola tepat di depan gawang, memutar badan dan langsung menembak tapi bola kandas di kaki tiga pemain lawan. Setelah itu Muller yang membuang peluang emas. Aduhh Leerr...

Dengan hasil imbang di kandang ini, Bayern masih memuncaki klasemen Bundesliga dengan 24 poin lewat tujuh kemenangan dan tiga hasil seri. Hoffenheim menempati posisi tiga dengan 20 poin hasil dari lima kemenangan dan lima hasil seri. Kedua tim ini belum terkalahkan di Bundesliga bersama RB Leipzig yang baru akan bertanding malam ini. RB Leipzig memiliki kesempatan menyamai poin Bayern jika berhasil mengalahkan Mainz malam ini.

Susunan pemain:

Bayern Munchen: Neuer; Rafinha, Boateng (Alaba 82′), Hummels, Bernat, Alonso, Thiago, Vidal (Mueller 69′), Robben (Coman 78′), Costa, Lewandowski.

Hoffenheim: Baumann; Kaderabek, Sule, Vogt, Hubner (Bičakčić 46′), Zuber, Rudy, Amiri (Rupp 57′), Demirbay, Kramaric (Jesús Vargas 71′), Wagner.

Berikut Cuplikan Pertandingan Bayern Munchen - Hoffenheim

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

"Komentar yang baik akan menunjukkan pribadi yang baik pula."

Terima kasih telah berkunjung dan membaca tulisan ini. Bantu SHARE yaa jika berkenan. Silahkan centang beri tahu saya untuk berinteraksi lebih lanjut di kolom komentar.

Salam hangat,
Leemindo.com