ASUS Luncurkan ROG Strix GL502VS untuk Manjakan Gamers


ASUS adalah perusahaan yang paling “ganas” untuk urusan pelayanan terhadap Gamers. Penggemar setia Republic of Gamers (ROG) semakin dimanjakan dengan keluaran versi ROG terbaru yaitu ROG Strix GL502VS.

S
enjata untuk menaklukkan dunia dalam permainan virtual Anda akan terpuaskan dengan prosesor Intel® Core™ i7 Quad-Core generasi ke-6 yang dikombinasikan dengan kartu grafis discrete NVIDIA® GeForce® GTX™ 1070M yang juga didukung oleh Microsoft® DirectX® 12 di dalamnya. Belum lagi RAM yang disematkan sebesar 32GB DDR4. Wuuihhh.. Ajib banget dahh.. Kapasitas media penyimpanannya pun mencapai 1000 GB (1 TERABYTE gan!) dengan harddisk berkecepatan 7200RPM. Storage tersebut masih ditambah dengan SSD berukuran 256 GB yang menawarkan kecepatan read/ write yang lebih tinggi.

Untuk urusan teknologi grafis, notebook ini berarsitektur Pascal yang mampu memberikan performa grafis terdedikasi yang sangat mumpuni yakni NVIDIA® GeForce® GTX™ 1070 8GB DDR5. ASUS ROG Strix GL502VS ini adalah sebuah mesin gaming yang dapat memberikan sebuah performa yang luar biasa dengan kualitas grafis yang detil, bahkan untuk game kelas berat sekalipun. Ditambah dengan bentuknya yang ultra-portabel dan ringan, GL502VS adalah laptop gaming idaman.

Sebagai pemilik brand Republic of Gaming, ASUS tentu saja fokus untuk selalu menghadirkan perangkat gaming mumpuni, yang mampu memberikan pengalaman bermain diatas rata-rata. Nah, kurang apa sih ASUS untuk para penggemar setia notebook-notebook gaming ROG? Kita akan selalu merasakan teknologi unggulan terbaru, untuk mendapatkan kepuasan performa yang maksimal. Main game lancar, hati pun senang!

Sampai disini sudah ada yang meriang?? Baiklah, saya lanjutkan reviewnya. Berikut ini adalah ketamvanan dibandingkan saya dari
ASUS ROG Strix GL502VS.

Bodi Berkilau dan Desain yang Aduhai

Jika dilihat dari beberapa sudut yang berbeda, panel aluminium pada cover notebook ini memberikan pantulan cahaya berkilau yang sangat mewah. Bahan titanium yang digunakan membuat laptop ini tahan terhadap cuaca ekstrim maupun guncangan. Dengan ketebalan 3 cm, dan bobot hanya 2,3 Kg, ASUS ROG GL502VS merupakan salah satu notebook gaming tertipis di kelasnya sehingga dapat dengan mudah muat di dalam tas. Anda dapat bermain game dimana saja dengan mudah, baik sedang bersantai di kafe atau berkompetisi di turnamen LAN! Notebook ini sangat ideal buat Anda yang senang bermain game ketika bepergian. Dengan balutan warna skema Armor Titanium dan Plasma Copper tentunya memiliki daya tarik tersendiri dan dapat dipastikan sangat berbeda dari laptop gamers pada umumnya.

Layar yang Sempurna

Di bagian depan ASUS ROG GL502VS memiliki bentangan layar 15,6 inci serta mempunyai resolusi Full HD dengan aspect ratio 16:9 yang telah mendukung G-Sync sehingga memberikan kenyamanan ekstra ketika berlama-lama menatap layar dan memberikan Anda sudut pandang penglihatan hingga 178 derajat. Tidak ada lagi distorsi warna, bahkan ketika melihatnya dari sudut ekstrim sekalipun. Didukung dengan teknologi Non-Glare IPS Full HD (1920 x 1080) dan dengan NVIDIA® GeForce® GTX™ 1070 8GB DDR5 menjadikan ROG GL502VS sebagai laptop gaming yang sempurna tanpa mengalami lag sedikitpun, juga menjanjikan tampilan dalam bermain game yang halus dan lancar.

Penampakan Kualitas Visual Game Doom

Keyboard Sesuai Kebutuhan Gamers

ASUS ROG GL502VS menggunakan full-size chicklet keyboard yang dilengkapi dengan backlight, teknologi Tag Keyboard with Anti-Ghosting dan 30-Key Rollover, sehingga semua ketikan seakan lebih terasa instan dan terinterpretasi dengan benar bahkan ketika sedang menekan beberapa tombol sekaligus. Dengan fitur ini, para gamers dapat memainkan game sambil menekan berbagai kombinasi tombol di keyboard sekaligus untuk menjalankan instruksi atau melakukan gerakan tertentu di dalam game tanpa masalah. Untuk desain jarak antara tombol, memiliki jarak tekan sebesar 1,6 milimeter yang memastikan kenyamanan pengguna dalam bermain. Tak hanya itu, ASUS juga memperhatikan kebutuhan para gamers, oleh karena itu, ASUS menambahkan tanda khusus di tombol WASD untuk memudahkan pengguna saat bermain dalam suasana redup.

Teknologi Hyper Cool Duo-Copper (Sistem Pendingin Ganda)

Dengan teknologi ini, pengguna juga tidak perlu khawatir akan suhu berlebih. ASUS yang merupakan produsen utama motherboard di dunia telah mempersiapkan teknologi Hyper Cool duo-copper thermal solution yang diletakkan pada CPU dan GPU notebook ASUS ROG GL502VS untuk menghasilkan pendinginan maksimal. Disamping itu, ASUS juga menyertakan fitur IceCool Technology yang menjaga bagian notebook yang tersentuh telapak tangan tetap dingin.

Dapur Pacu Kelas Dewa

Laptop berkonsep Republic Of Gamers tentunya harus didukung dengan segudang fitur yang mumpuni sehingga harus mampu menunjang segala aktivitas gamers pemiliknya. Hardware terbaru ini memberikan Anda sebuah kinerja yang powerful dan efisien disaat Anda memainkan game yang berat atau melakukan multitasking yang produktif seperti live streaming dan video editing. 

Berikut hasil PCMark Test ASUS ROG GL502VS
PCMark 8 adalah salah satu benchmark yang digunakan untuk mengukur performa sistem dalam berbagai kondisi.
1. Processor
Produk ASUS dalam Republic of Gamers memberikan sebuah laptop dengan teknologi tak tertandingi. GL502VS didukung dengan prosesor terbaru dari Intel, yaitu Intel® Core™ i7-6700HQ yang tentunya akan memberikan pengalaman menggunakan laptop dengan performa kecepatan yang luar biasa.

Cinebench R15 merupakan aplikasi pengujian untuk mengukur kinerja processor dalam me-render sebuah scene 3D. Hasil pengujian disajikan dalam bentuk points, semakin tinggi points yang dihasilkan, semakin baik.

Berikut ini adalah hasil Tes Benchmark Processor ASUS ROG GL502VS
Hasil benchmark cinebench CPU
Hasil benchmark cinebench OPGL

2. Random Akses Memori (RAM)
RAM sangat berpengaruh sekali terhadap kinerja laptop. Disaat kita membuka sebuah program yang banyak atau sedang running aplikasi, RAM-lah yang bekerja. RAM merupakan salah satu perangkat keras yang sangat penting dalam spesifikasi komputer yang berguna sebagai media penyimpanan sementara disaat laptop dalam keadaan hidup. Tentunya untuk laptop gaming diperlukan RAM besar sehingga memudahkan untuk membuka sebuah program atau game yang berat. ASUS ROG GL502VS memiliki RAM DDR4 2133 MHz 32GB sehingga dapat dengan mudah memberikan respon yang cepat saat menjalankan beberapa software atau game sekaligus. Dengan memiliki RAM 32GB bisa dipastikan perangkat ini tidak akan mengalami kendala lag ketika menjalankan multitasking.

3DMark Fire Strike merupakan benchmark 3D terbaru yang mulai menjadi favorit di kalangan power user dan enthusiast. 3DMark Fire Strike menggunakan API DirectX 11 dan sangat cocok digunakan untuk mengukur kemampuan sistem kelas atas. Selain memberikan Total Score, 3DMark Fire Strike memberikan beberapa sub-skor, yakni Graphics Score (yang menguji GPU), Physics Score (Menguji CPU), dan Combined Score (Menguji CPU,GPU, dan RAM).

Berikut ini adalah Hasil Tes 3D Mark Fire Strike ASUS ROG GL502VS


3. VGA (Video Graphics Array)

Fungsi utama dari penggunaan VGA Card pada layar adalah untuk membantu mengubah sinyal digital yang dihasilkan oleh suatu laptop menjadi suatu tampilan layar grafik pada layar. Karena itu, pada beberapa jenis laptop yang tidak memiliki VGA Card, ataupun memiliki VGA Card dengan kualitas seadanya, maka tampilan layar menjadi kurang baik dan tidak menarik. Tentunya dengan dukungan VGA terbaru yakni NVIDIA® GeForce® GTX™ 1070 8GB DDR5 128-bit (G-Sync) yang telah siap untuk VR (Virtual Reality), notebook ini memberikan pengalaman bermain game di laptop seolah-olah membawa kita masuk ke dalam game karena grafik yang dihasilkan sangat terlihat nyata, detail, halus dan lancar, serta bebas dari lag.

4. Harddisk dan SSD
Harddisk adalah komponen wajib untuk sebuah laptop, tentunya memiliki space yang besar adalah hal yang mutlak untuk memudahkan penyimpanan data. ASUS ROG GL502VS memiliki ruang kapasitas penyimpanan sebesar 1000GB atau 1 TB. Didukung dengan kecepatan read atau write 7200 RPM tentunya memudahkan ketika membuka data atau aplikasi di laptop dengan cepat.

Crystal Disk Mark berfungsi sebagai aplikasi pengujian kemampuan read/ write yang dapat ditentukan sesuai dengan drive yang diinginkan.

Berikut ini adalah hasil Tes CDM HDD dan SSD ASUS ROG GL502VS
 
Filter Out All Ambient Noise

Mikrofon array yang dirancang secara khusus untuk menyaring bunyi bising yang ditimbulkan, sehingga suara Anda dapat tetap terdengar secara jelas dan sempurna, walaupun Anda sedang berada di LAN party atau di lingkungan yang memiliki suara keras.

Audio by ICEpower®
Dengan desain yang apik, speaker built-in telah diposisikan sedemikian rupa sehingga Anda dapat merasakan secara maksimal kualitas suara audio pada saat Anda bermain game.

Port USB Type Terbaru
 

Sebagai tambahan, ASUS turut melengkapi teknologi terbaru pada notebook ini dengan port USB Type-C (USB 3.1 Gen 2) dengan kecepatan transfer data yang tinggi hingga 20Gbps. Port USB Type-C ini pun memiliki bentuk yang kecil dan simetris, sehingga mempermudah pemasangan ke port USB tanpa khawatir terbalik.

Alasan Mengapa ASUS ROG GL502VS Sangat Cocok untuk Anda

Dengan perkembangan zaman yang sangat pesat saat ini, laptop bukan hanya sebagai penunjang pekerjaan atau sekedar alat bantu. Di era serba digital tentunya dibutuhkan laptop yang powerful demi menunjang aktivitas baik untuk desain, editing video atau untuk bermain game. Berbicara laptop powerful tentunya dipasaran sangat banyak pilihan, yang dihadirkan dari berbagai merk terkenal. Namun sebagai konsumen tentunya harus lebih jeli dalam memilih laptop, jangan sampai teknologi yang didapatkan tidak sesuai dengan harapan dan kebutuhan.

Tentunya dengan segudang pengalaman yang dimiliki perusahaan asal Taiwan ini, ASUS selalu mengeluarkan produk dengan desain dan teknologi yang mutakhir. ASUS mengeluarkan tipe terbaru yaitu ASUS ROG GL502VS yang hadir dengan konsep Republic Of Gamers (ROG) dengan didukung segudang fitur "dewa" sehingga sangat menunjang segala aktivitas pemiliknya. Jika berbicara tentang perangkat gaming yang mumpuni, ASUS ROG adalah yang terbaik dikelasnya.
Sebagai seorang desain grafis dan editor beberapa majalah & buku, laptop ini sangatlah menunjang pekerjaan saya. Ketika membuka beberapa software desain (multitasking), saya tidak akan mengalami kendala yang mengakibatkan kehilangan ide, mood bahkan semangat dalam berkreasi, berimajinasi dalam kanvas Adobe Photoshop, Coreldraw maupun Adobe Indesign.

Anda seorang desain grafis, youtubers atau video editor? Ini adalah alat yang tepat untuk menunjang pekerjaan Anda!
Kenapa harus ASUS ROG GL502VS? Karena memiliki segudang fitur atau teknologi diantaranya Virtual Reality (VR), G-Sync, Hyper Cool Duo-Copper, Port USB Type-C, dan lain sebagainya yang telah dipaparkan di atas sehingga membuat laptop ini terasa sempurna dan jauh lebih baik dari kompetitornya. Untuk jaminan service, ASUS memberikan masa garansi global selama 2 tahun. Tentunya dengan masa garansi yang lama akan memberikan rasa aman dan nyaman kepada konsumen.

ASUS Service Center Pontianak
Bagi yang berdomisili di Kota Pontianak dan sekitarnya, jangan khawatir ketika mengalami kendala pada perangkat ASUS yang Anda miliki. Anda bisa datang ke ASUS Service Center di Jalan Ahmad Yani, Komplek Ruko Ayani Mega Mall (Sentra Bisnis) Blok B11 dengan jadwal pelayanan Senin-Jumat (Pkl. 09.30-17.00 WIB) dan Sabtu (Pkl. 09.30 – 12.00 WIB).

Harga
Di Indonesia, perangkat gaming kelas elit yang portable ini ditawarkan dengan harga Rp 30.299.000 yang juga dilengkapi dengan Backpack, Mouse dan Headset gaming (senilai Rp 2.900.000) serta Windows 10 Home yang telah terpasang di dalamnya.


Spesifikasi Lengkap ASUS ROG GL502VS


Prosesor
Intel® Core™ i7-6700HQ Processor (6M Cache, up to 3.50 GHz)
Sistem Operasi
Microsoft Windows 10 Home
Memori
DDR4 2133 MHz 32GB
Storage
2,5” SATA 1TB 7200rpm + 256GB PCIEx4 SSD NVMe PCIe SSD
Display
15,6” Non-glare IPS Full HD (1920 x 1080)
Grafis
NVidia GeForce GTX1070 8GB DDR5 (G-Sync), VR Ready
Input/Output
3x USB 3.0, 1x USB 3.1 Type-C, 1x HDMI port, 1x Mini port, 3-in-1 cardreader (SD/SDXC)

Kamera

Built-in HD Camera and array mic
Konektivitas
802.11AC+BT
Audio
Dual Array Microphone, Bang & Olufsen ICEpower with SonicMaster

Berat 

2.2Kg
Dimensi
39.0(W) x 26.6(D) x 3.01 (H) cm
Keyboard
Anti-ghosting Illuminated chiclet keyboard, 1,6mm of key travel distance, specially designed WASD cursor keys
Spesial Desain
Aluminium alloy body, Elegant and modern lines, New ROG Strix design
Baterai
4 cells, 4120mAh

Harga

Rp 30.299.000 (free mouse, headset, backpack)
Garansi
2 tahun Garansi Global

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

"Komentar yang baik akan menunjukkan pribadi yang baik pula."

Terima kasih telah berkunjung dan membaca tulisan ini. Bantu SHARE yaa jika berkenan. Silahkan centang beri tahu saya untuk berinteraksi lebih lanjut di kolom komentar.

Salam hangat,
Leemindo.com