Logo High Resolution Kemerdekaan RI ke-71


Tujuh belas agustus tahun empat lima
Itulah hari kemerdekaan kita
Hari merdeka nusa dan bangsa
Hari lahirnya bangsa Indonesia
Merdeka
 

Sekali merdeka tetap merdeka
Selama hayat masih di kandung badan
Kita tetap setia tetap setia
Mempertahankan Indonesia
Kita tetap setia tetap setia
Membela negara kita


Karangan/ Ciptaan : H. Mutahar

Leemindo.com Ketika menyanyikan lagu ini, seketika saya merasa kembali pada zaman sekolah dulu. Setiap hari senin (SMA saya upacaranya 2 minggu sekali sih) kita mengikuti upacara bendera. Ada sesi menyanyikan lagu wajib nasional dimana kita menyanyikan lagu-lagu seperti Garuda Pancasila, Maju tak Gentar, Halo-halo Bandung atau Hari Merdeka seperti yang saya sertakan liriknya diatas.

Sebentar lagi kita akan memperingati 71 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, untuk mengenang perjuangan para pahlawan kita di masa lalu. Sebagai anak bangsa yang menghargai jasa para pejuang, maka kita tidak boleh terlena dengan kemerdekaan ini. Kita dituntut untuk mengingat pendahulu dan melanjutkan semangat kemerdekaan dalm banyak hal-hal positif dan selalu mengingat pesan Bung Karno, “JASMERAH, jangan sekali-sekali melupakan sejarah”.

Dalam memperingati HUT Kemerdekaan Indonesia yang ke-71 ini selain dengan mengadakan upacara bendera HUT Kemerdekaan Indonesia biasanya kita juga mengadakan rangkaian kegiatan lomba yang bertujuan untuk meningkatkan kreativitas, membentuk karakter positif bagi pemuda hingga dewasa serta meningkatkan rasa persaudaraan, kerjasama dan kebangsaan baik itu di lingkungan sekolah atau di rumah.

Nah, bagi pelaku usaha percetakan dan desain grafis freelance, mendekati Hari Kemerdekaan ini pastinya akan ada permintaan pembuatan spanduk, banner dan alat promosi kegiatan lainnya yang berhubungan dengan Hari Kemerdekaan.

Mumpung susah tidur mulai melanda mata tadi malam, saya iseng mencari Logo Resmi Kemerdekaan ke-71 tahun. Keisengan saya tidak sampai disitu. Saya buka CorelDRAW, dan saya buat logo tersebut dalam bentuk Vector. Cukup 15 menit, Logo High Resolution Kemerdekaan RI ke-71 pun selesai. Keisengan saya berlanjut di sebuah kafe yang menyediakan koneksi internet gratis saat ini. Saya ingin membagikan hasil iseng tadi malam kepada kawan-kawan yang membutuhkan. Haha.

Ada dalam bentuk .png, .jpg yang high resolution lho. Silahkan sedot dan bagikan. Jika ingin dalam bentuk vector, silahkan email ke saya. Saya akan kirim lewat email edo.tazki.prasitha@gmail.com

Saya menggunakan CorelDRAW X8, silahkan sesuaikan. Semoga dapat bermanfaat ya. Hehehe.





Versi .jpeg 30x30cm Resolusi 300

Versi .png 30x30cm Resolusi 300

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

"Komentar yang baik akan menunjukkan pribadi yang baik pula."

Terima kasih telah berkunjung dan membaca tulisan ini. Bantu SHARE yaa jika berkenan. Silahkan centang beri tahu saya untuk berinteraksi lebih lanjut di kolom komentar.

Salam hangat,
Leemindo.com