Tips Wisata Bersama Rental Mobil AnamAs ke Kota Pontianak Kalimantan Barat


Salam Wisata!!!

Leemindo.com Team AnamAs Rental Mobil Pontianak Kalimantan Barat kali ini mencoba memberi tips berwisata dalam waktu yang singkat. Tips ini tentunya buat Anda yang tidak mempunyai banyak waktu untuk berwisata, karena sangat sibuk dengan kerjaan atau bisnis dan lainnnya. Anda yang mempunyai banyak waktu, mungkin bisa lebih luwes untuk menikmati Kota Pontianak sebagai tujuan wisata.

Selain tips bagaimana memangkas waktu jalan-jalan di Kota Pontianak, kami juga akan membahas bagaimana anda tidak mengeluarkan banyak uang alias berwisata murah di Kota Pontianak. Selain murah, kami juga memberikan anda tempat-tempat wisata yang lengkap di Kota Pontianak seperti wisata kuliner, religi, alam dan lain-lain. Seru, bukan?? Bagaimana? Anda penasaran?? Mari kita bahas.

Pertama yang harus anda siapkan adalah waktu, minimal anda harus menyiapkan waktu kosong selama 12 Jam untuk jalan-jalan di Kota Pontianak, karena jika kurang dari 12 jam khawatir anda tidak puas karena terlalu singkat dan tidak banyak tempat yang anda kunjungi.

Selanjutnya anda harus menyiapkan sedikit uang untuk keperluan-keperluan anda seperti tiket pesawat atau kapal laut dari kota asal masing-masing, juga biaya makan dan minum serta membeli oleh-oleh untuk keluarga di rumah, juga biaya transportasi sesuai yang digunakan.

Bagi yang memiliki anggaran sedikit, bisa membeli tiket pesawat atau kapal laut yang lebih ekonomis, tentunya sesuaikan anggaran yang dimiliki misalnya dengan membeli tiket kelas ekonomi atau tiket promo yang biasanya ada di setiap maskapai penerbangan. Hal ini pastinya Anda yang lebih tahu untuk mengukur isi kantong masing-masing.

Usahakan ketika membeli tiket pesawat atau kapal tujuan Pontianak, tidak membeli yang transit sehingga bisa memangkas waktu perjalanan. Selanjutnya, Anda harus booking Rental Mobil di Pontianak + Driver (bukan taksi bandara), disarankan menggunakan jasa Rental Mobil karena lebih murah dan ekonomis serta melindungi anda jika cuaca hujan. Tarif rata-rata Rental Mobil Pontianak ± Rp 450.000 (include Mobil , driver dan BBM).

Jika anda sudah memahami dan sudah mendapat gambaran penjelasan di atas, maka selanjutnya kita akan membahas teknis dari awal agar lebih rinci, dan jangan lupa handphone Anda dilengkapi kamera dan (charger/ powerbank), sehingga perjalanan wisata anda di Pontianak bisa diabadikan.

Teknisnya:
Booking Tiket Pesawat Pulang-Pergi (PP) dihari dan tanggal yang sama, Berangkat dari Kota anda dan tiba di Kota Pontianak pukul 08:00 dan Pesawat yang Pulang Pukul 20:00 atau berangkat dari Bandara Supadio Pontianak menuju ke Kota anda, hal ini dilakukan bagi anda yang mempunyai sedikit waktu untuk berwisata, tetapi yang mempunyai banyak waktu lakukan sesuai kebutuhan anda dan sebaiknya tidak terburu-buru.

Sebelum berangkat sebaiknya anda hubungi kembali Rental Mobil Murah yang sudah anda booking untuk menjemput anda ketika sampai di Bandara Internasional Supadio.

Tujuan awal dari bandara adalah Tugu Khatulistiwa yang terletak di Pontianak Utara. Perjalanan dari bandara supadio ke Tugu Khatulistiwa ± 40 menit. Bersantailah dahulu selama 30 menit di Tugu. Selanjutnya, kita menuju ke Keraton Kadriah dan Masjid Jami’, tempat dimana lahirnya perkampungan dan Masjid pertama Kota Pontianak. Jarak tempuh dari Tugu ke Keraton ± 25 menit. Bersantailah selama 30 menit.

Berikutnya adalah Rumah Radakng/ Rumah Betang, yang merupakan rumah adat dari suku dayak yang terletak di Jalan Sultan Syahrir atau daerah Kota Baru, Kecamatan Pontianak Kota. Jarak tempuh dari Keraton ke Rumah Radakng ± 35 menit dan bersantailah 30 menit.

Sudah waktunya Anda makan siang, bukan? Untuk menu makan siang silahkan mencicipi makanan khas melayu sambas yaitu Bubur Pedas, yang tidak jauh dari rumah betang ± 20 menit menuju ke Jalan Pangeran Natakusuma, yaitu "Bubur Pedas Pa’ ngah".

Perkiraan jam 2 siang, Anda bisa menuju ke jalan Pattimura, pusat perbelanjaan oleh-oleh khas Kota Pontianak dan Kalimantan Barat, ± 25 menit dari warung "Bubur Pedas Pa’ ngah". Berbelanja biasanya akan memakan waktu 60 menit.

Selesai belanja, mampirlah dulu ke Taman Alun Kapuas, di jalan K. H. A. Dahlan ± 15 menit dari pusat berbelanjaan. Di sini kita bisa ersantai sejenak sambil menunggu matahari terbenam. Jika sudah pukul 5 sore langsung bergegas ke Kafe Banjar Serasan yang terletak di Tanjung Raya 2, Kecamatan Pontianak Timur, ± 40 menit dari Taman Alun Kapuas. Di Banjar Serasan, anda bisa merasakan makan di atas kapal air yang berjalan menyusuri sungai kapuas.

Jika waktu sudah pukul 18:30, bergegaslah menuju ke Bandara Supadio, karena penumpang harus check in 1 jam sebelum keberangkatan. Usahakan jangan telat sampai ke Bandara Supadio, yaa.

Nah, demikianlah penjelasan tentang mengelilingi Kota Pontianak dalam sehari. Semoga perjalanan wisata anda ke Kota Pontianak menyenangkan dan jangan lupa hubungi kami di SINI, Jasa Rental Mobil Murah Pontianak. 

Jika anda, teman atau sanak saudara datang ke Kota Pontianak, Driver kami langsung menjemput anda di Bandara Supadio Pontianak tanpa harus kesulitan memesan Taksi Bandara.

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

"Komentar yang baik akan menunjukkan pribadi yang baik pula."

Terima kasih telah berkunjung dan membaca tulisan ini. Bantu SHARE yaa jika berkenan. Silahkan centang beri tahu saya untuk berinteraksi lebih lanjut di kolom komentar.

Salam hangat,
Leemindo.com