5 Keunggulan Peserta Kursus Programming


Leemindo.com Setiap orang pasti memiliki kelebihan. Baik itu disadari atau tidak, pada dasar nya setiap manusia diciptakan dengan kelebihan nya yang istimewa agar bisa saling membantu di kehidupan sehari-hari, termasuk Anda yang masih berstatus sebagai peserta kursus programming.

Masih merasa biasa-biasa saja? Tunggu dulu! Mungkin Anda harus membaca artikel kami tentang 5 keunggulan peserta kursus programming berikut. Simak terus yuk!

1. Peserta Kursus Programming Memiliki Bekal Pengetahuan dari Mentor yang Sudah Teruji
Berbeda dengan mereka yang belajar programming secara otodidak, peserta kursus pasti dibekali dengan segudang ilmu dari mentor yang sudah teruji. Dengan begini, kualitas para lulusan tempat kursus pun menjadi layak untuk diperhitungkan ketika ia terjun ke dunia profesional nanti.

2. Memiliki Banyak Relasi dari Hasil Pertemanan di Kelas Kursus
Selain mendapatkan banyak pembekalan dari mentor yang sudah teruji, para peserta kursus juga memiliki bekal relasi dengan sesama peserta kursus. Tentu ini merupakan hal yang cukup positif, mengingat relasi adalah salah satu faktor yang cukup berperan dalam mensukseskan perjalanan karir seseorang.

Percaya tidak percaya, bukan hal yang jarang bila seorang lulusan tempat kursus ditawari pekerjaan karena rekomendasi dari teman yang ia kenal saat belajar bersama-sama dahulu. Meskipun begitu, kesuksesan tidak diraih dengan hanya mengandalkan relasi saja ya. Butuh kerja keras juga!

3. Bertanya Tentang Portofolio ke Mereka? Pasti Punya deh!
Programmer yang hebat, tentu dibuktikan dengan kapasitas mereka dalam menyelesaikan tantangan coding yang ada. Dan track record ini, sedikit banyak bisa dipantau dari portofolio program yang pernah mereka buat. 

Di kelas kursus programming, peserta akan dituntun untuk membuat program besutan mereka sendiri, dan diarahkan sedemikian rupa agar program itu layak untuk digunakan. Oleh karenanya jangan heran dengan para lulusan kelas kursus yang amat diperhitungkan di dunia profesional karena portofolio nya ya! 

4. Saat Melamar ke Tempat Kerja pun Memiliki Nilai Tambah Tersendiri
Selain mengantongi portofolio, jebolan kelas kursus juga memiliki nilai tambah yang berasal dari sertifikat keahlian yang mereka dapatkan. Untuk itu, bagi Anda yang masih aktif menjalani kursus, jangan sampai teledor dalam menyimpan sertifikat keahlian ya ketika sudah lulus nanti!

5. Mereka Lebih Proaktif untuk Bertanya pada Momen yang Dibutuhkan
Permasalahan programmer memang lebih sering diselesaikan browsing di internet. Meskipun begitu, beberapa hal memerlukan komunikasi yang baik, agar pertanyaan yang jawabannya masih diragukan dapat tercerahkan.

Biasanya, peserta kursus programming tidak akan sungkan bertanya loh bila memang dibutuhkan! Namun jangan langsung mencap mereka kurang inisiatif untuk mandiri ya. Toh saat mereka bertanya, itu artinya mereka sedang mempercayai Anda untuk menyelesaikan masalah bersama-sama kok! Terdengar mengasyikan?

Bagi kamu yang berminat untuk ikut kursus programming, tapi bingung tempatnya dimana, jangan khawatir. CodeFYI adalah salah satu tempat yang cocok untuk mengasah kemampuan programming kamu. 

Kunjungi website kami KLIK DI SINI untuk mendapatkan informasi yang lengkap mengenai program kami.

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

"Komentar yang baik akan menunjukkan pribadi yang baik pula."

Terima kasih telah berkunjung dan membaca tulisan ini. Bantu SHARE yaa jika berkenan. Silahkan centang beri tahu saya untuk berinteraksi lebih lanjut di kolom komentar.

Salam hangat,
Leemindo.com