Berni, si Pengguna Nomor 12 di Bayern Munchen

 
Leemindo.com Jika di Tim Nasional, nomor 12 biasanya dipakai oleh kiper cadangan pertama terutama di kejuaraan resmi yang hanya memberlakukan pemain memiliki nomor 1-23 seperti Piala Dunia. Namun berbeda halnya jika di klub. Beberapa liga membebaskan pemainnya memilih nomor punggung yang disukainya.

Ada 1 keunikan yang datang dari Liga Jerman (Bundesliga). Tim tersukses di tanah Jerman tersebut “menutup rapat” kesempatan pemainnya untuk memilih nomor 12. Intinya, tidak akan pernah ada pemain yang bisa menggunakan nomor punggung 12. Tapi, ada satu sosok yang menggunakan nomor tersebut di Bayern. Ia bukan pemain, melainkan maskot klub.

Namanya Berni, ia adalah pengguna nomor 12 di Bayern. Berni adalah maskot tim Bayern Munchen. Ia adalah “perwakilan” fans Bayern di seluruh dunia. Ya! Dengan kata lain, nomor 12 dipersembahkan untuk seluruh penggemar Bayern seantero dunia. Nomor 12 diidentikkan sebagai pemain ke-12 yang menjadi penyemangat permainan Bayern.

Mungkin kamu sering mendengar istilah “pemain ke-12” yang berarti para suporter tim. Pemain ke 12 dalam sebuah tim adalah yang berdiri, bersorak, berteriak sepanjang pertandingan untuk mendukung tim kesayangannya. Dengan alasan itulah, Bayern mempersembahkan nomor punggung 12 untuk para suporter setianya yang diwakili oleh sang maskot beruang, Berni.

Nah, jadi untuk saat ini, tidak akan ada pemain Bayern yang bisa menggunakan nomor 12. Para fans Bayern-lah yang bisa menggunakan nomor tersebut. Saat ini, ada beberapa tim lain yang juga melakukan hal sama, dengan mempensiunkan nomor 12 dan didedikasikan untuk penggemar setianya.

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

"Komentar yang baik akan menunjukkan pribadi yang baik pula."

Terima kasih telah berkunjung dan membaca tulisan ini. Bantu SHARE yaa jika berkenan. Silahkan centang beri tahu saya untuk berinteraksi lebih lanjut di kolom komentar.

Salam hangat,
Leemindo.com