Aplikasi BTN Digital Solution, Memberikan Kemudahan Transaksi Perbankan Anda

Untuk mengimbangi generasi millenial dan kekuatan digital di semua bisnis pada 2017 ini, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk memprioritaskan transformasi bisnisnya. Era digital sudah semakin luas. Semua layanan kemudahan yang diberikan BTN pastinya untuk meningkatkan proses bisnis agar dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat lebih baik dan cepat. Persaingan perbankan yang saat ini begitu hebat membuat BTN akan terus berinovasi. Semua harus dapat masuk dalam era persaingan dan BTN telah siap menyambutnya dengan bisnis perseroan yang sudah disiapkan berbasis digital banking.
Leemindo.com Salah satu transformasi yang disiapkan Bank BTN adalah sebuah aplikasi yang dapat membantu banyak hal terutama kemudahan menggunakan layanan yang disiapkan BTN untuk Anda. Aplikasi BTN Digital Solution hadir untuk memberikan kemudahan transaksi perbankan Anda.
Bagaimana cara menggunakan segala kemudahannya? Mari kita mulai!

Buka Playstore di smartphone Anda, Download BTN Digital Solution.
Setelah aplikasi terpasang, Daftar (Register) dengan mengisi data singkat (Nama, e-mail, Nomor handphone).
*Anda bisa meng-update data di menu “Pengaturan” seperti tampilan di atas.

Apa saja sih yang bisa Anda lakukan di BTN Digital Solution?
.
Belum punya rekening BTN? Fitur ini akan memudahkan Anda dalam membuat Rekening baru tanpa harus datang ke kantor cabang. Buka Fitur Pembukaan Rekening, anda akan diarahkan untuk mengunduh BTN Open Account dan isi semua data dengan benar.

Bagi yang telah menjadi nasabah Bank BTN, anda bisa nikmati fitur-fitur berikut ini:
.

Ada 3 layanan dalam fitur ini.
* SMS Banking (USSD). Cara paling sederhana untuk transaksi adalah layanan SMS Banking. Anda dapat bertransaksi kapan dan dimana pun melalui sistem USSD (Unstructured Suplementary Service Data). Anda bisa dengan mudah mengecek saldo, transfer uang dan membayar beberapa tagihan keperluan rumah tangga.

*semua transaksi dikenakan biaya sesuai operator yang digunakan (Telkomsel, Indosat dan XL)  

* Mobile Banking. Fungsinya hampir sama, namun transaksi melalui mobile banking tidak memakan pulsa karena menggunakan koneksi internet (paket data). Sebelumnya, Anda harus mengunduh terlebih dahulu aplikasi BTN Mobile Banking di Playstore (diarahkan otomatis).

* Internet Banking. Fitur yang paling lengkap adalah Internet Banking. Kita dapat melakukan pengolahan transaksi, mengecek saldo, dan lainnya. Sebelumnya, Anda harus mengunduh terlebih dahulu aplikasi BTN Internet Banking di Playstore (diarahkan otomatis).

Catatan: Untuk mengaktifkan 3 layanan ini, Anda bisa datang ke Customer Service Bank BTN terdekat di kota Anda.
.

Awal bulan telah tiba! Bagi Anda yang telah merencanakan belanja bulanan, Anda bisa langsung menuju ke menu e-Commerce. Banyak pilihan tempat belanja online dengan berbagai menu pilihan kebutuhan primer, sekunder hingga tersier. Setelah selesai melakukan proses pembayaran, Anda tinggal menunggu barang pesanan datang ke rumah! Belanja tidak melulu dengan uang tunai dan keluar rumah, bukan?
 .
Sudahkah Anda mempersiapkan investasi jangka panjang untuk kehidupan anda? Memiliki rumah adalah impian banyak orang terlebih yang sudah berumah tangga. Di dalam fitur BTN Property, Anda dengan mudahnya menemukan properti impian. Fitur ini akan memberikan banyak referensi properti sesuai dengan budget dan lokasi yang Anda inginkan.
.

Ada banyak penawaran menarik dari BTN untuk Anda diantaranya mengenai informasi KPR, event-event dan lainnya.
.

Ini adalah menu tambahan bagi Anda yang ingin memiliki kartu ATM berbeda dari nasabah secara umum. Anda dapat memiliki kartu ATM menggunakan foto pribadi, keluarga dan gambar lain sesuai dengan keinginan. Caranya, Anda cukup mengisi form registrasi yang telah disediakan, lalu upload foto. Anda akan mendapatkan kode unik untuk mencetak hasil kreasi Anda tersebut di Bank BTN terdekat.
.

Bingung mencari lokasi Bank BTN terdekat? Jangan khawatir. Sebelum Anda keluar rumah, Anda bisa klik icon Lokasi. Secara otomatis dengan bantuan google Map (GPS Aktif), Anda akan ditunjukkan lokasi Bank maupun ATM terdekat dari lokasi Anda.
.
Aplikasi ini juga dilengkapi menu Hubungi Kami dimana Anda bisa menghubungi contact center ke BTN melalui sambungan telepon dan email. Sebagai tambahan informasi, berikut ini adalah Call Center BTN: 021-6336789 atau 1500286

Keren kan? Ini adalah salah satu alasan saya menjadi nasabah BTN. Selain banyak kemudahan dengan aplikasi ini, Anda juga akan disuguhkan banyak hal untuk keperluan sehari-hari hingga hari tua Anda. Tunggu apalagi, mari menjadi nasabah Bank Tabungan Negara!

Demikianlah penjelasan Leemindo tentang aplikasi mobile yang dimiliki oleh Bank BTN. Masih banyak keuntungan menjadi nasabah BTN. Banyak transaksi yang bisa Anda lakukan dengan kartu debit BTN Anda seperti tarik tunai, cek saldo, transfer, pembayaran tagihan rutin melalui mesin ATM, belanja di toko maupun online dan masih banyak lagi.

Ini buku tabungan dan kartu debit BTN saya. :D



CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

"Komentar yang baik akan menunjukkan pribadi yang baik pula."

Terima kasih telah berkunjung dan membaca tulisan ini. Bantu SHARE yaa jika berkenan. Silahkan centang beri tahu saya untuk berinteraksi lebih lanjut di kolom komentar.

Salam hangat,
Leemindo.com