3 Tempat Menarik di Surabaya yang Wajib Dikunjungi


Leemindo.com Mendengar kata Surabaya pasti nggak lepas dari cerita heroik perang kemerdekaan. Kota yang memiliki maskot ikan sura dan buaya ini bahkan dijuluki sebagai Kota Pahlawan sebagai bentuk apresiasi dari peristiwa 10 November yang melibatkan tokoh-tokoh pemuda di sana. Sebagai salah satu kota terbesar di Indonesia, Surabaya memiliki potensi besar untuk menjadi destinasi perjalanan seseorang, entah untuk urusan bisnis atau bahkan liburan.

Fasilitas yang disediakan bagi pengunjung kota ini pun cukup lengkap, dari mulai sarana transportasi hingga akomodasi. Di Surabaya, kamu bisa menginap di hotel, rumah, hingga sewa apartemen harian. Kamu juga bisa dimanjakan dengan berbagai situs booking online yang memungkinkan kamu memesan tempat tinggal di Surabaya dengan lebih mudah, salah satunya Travelio. Bila berkunjung ke Surabaya, ada beberapa tempat menarik yang wajib untuk dikunjungi. Berikut ini adalah 3 tempat recommended di Surabaya yang wajib untuk dikunjungi.

1. Jembatan Merah
Berkunjung ke Surabaya rasanya tak lengkap jika tidak memanjakan diri dengan wisata sejarah. Karena selain terhibur dengan keunikan tempat ataupun monumen yang disediakan, wisata sejarah dapat memberikan kita insight dan gamparan perihal peristiwa masa lalu yang membuat kita bisa lebih mengapresiasi sejarah. Salah satu tempat paling bersejarah di Surabaya yang wajib kamu kunjungi adalah Jembatan Merah. Tempat ini merupakan salah satu saksi kunci peristiwa 10 November yang melibatkan arek-arek Suroboyo melawan Jendral Mallaby.

2. Jalan Gula Kota Tua Surabaya
Buat makhluk kekinian, satu hal yang nggak boleh kelewatan tentu saja adalah upload foto di media sosial. Oleh karena itu, kamu perlu mencari spot foto keren jika berkunjung ke Surabaya. Salah satu yang paling direkomendasikan adalah Jalan Gula yang berada di kawasan Kota Tua Surabaya.

3. Zangrandi Ice Cream
Satu hal yang nggak boleh kelewatan dari jalan-jalan ke Surabaya adalah kulinernya. Wisata kuliner yang bikin seger wajib kamu coba karena cuaca di Surabaya yang cukup panas, salah satunya es krim. Es krim Zangrandi adalah salah satu kedai es krim yang patut kamu coba. Es krim yang cukup legendaris di Surabaya ini mengusung konsep tempo doeloe karena memang keberadaannya yang sudah ada sejak zaman Belanda dulu guys. Nah, jika sudah tahu tempat-tempat asyik di Surabaya yang bisa kamu kunjungi disini, sekarang kamu bisa semakin mantap untuk jalan-jalan di sana!

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

"Komentar yang baik akan menunjukkan pribadi yang baik pula."

Terima kasih telah berkunjung dan membaca tulisan ini. Bantu SHARE yaa jika berkenan. Silahkan centang beri tahu saya untuk berinteraksi lebih lanjut di kolom komentar.

Salam hangat,
Leemindo.com