adiraku, Solusi Transaksi Aman dan Nyaman #dirumahAja


Leemindo.com Di kalangan masyarakat Indonesia saat ini sudah semakin populer untuk memanfaatkan platform layanan berbasis digital dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Tentu hal ini sejalan dengan imbauan pemerintah kita untuk tetap #dirumahaja guna menekan lajunya penyebaran Covid-19.

Hari ini (8/5/2020), saya berkesempatan mengikuti Press Conference via Zoom bersama Adira Finance area Kalimantan dalam rangka memperkenalkan aplikasi adiraku.

PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) berdiri pada tahun 1990 semula dikembangkan sebagai perusahaan pembiayaan mobil, yang kemudian sejak tahun 1997 merambah ke pembiayaan sepeda motor. Pada tahun 2004, Adira Finance mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Jakarta (sekarang Bursa Efek Indonesia) dan diambil alih oleh PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Bank Danamon). Saat ini kepemilikan saham Bank Danamon terhadap Perusahaan adalah sebesar 92,07%. Sebagai anak perusahaan Bank Danamon, Adira Finance menjadi bagian dari Grup MUFG.
Sebagai wujud komitmennya, PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) menyediakan solusi bertransaksi dengan mudah, aman dan nyaman. Tujuannya tentu karena ingin selalu memberikan pelayanan terbaik di masa pandemik ini. Adira Finance pun meluncurkan aplikasi digital yaitu adiraku.

Handi selaku Kepala Wilayah Area Kalimantan Adira Finance mengatakan bahwa kemudahan dalam melakukan berbagai aktivitas transaksi pembiayaan Adira Finance hadir di aplikasi adiraku yang dapat diakses secara online 24 jam. Konsumen maupun calon konsumen dapat memanfaatkan pelayanan dan solusi finansial sesuai kebutuhannya dengan aman, nyaman serta dapat berada #dirumahaja.


Aplikasi adiraku menghadirkan sejumlah fitur yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen maupun calon konsumen Adira Finance, antara lain:

Informasi Detail Kontrak
Tanpa perlu mendatangi Kantor Cabang ataupun menghubungi Call Center Dering Adira Finance 1500511, konsumen dapat mengetahui detil informasi nomor kontrak, besaran angsuran, tanggal jatuh tempo, sisa tenor dan angsuran, juga informasi lainnya melalui fitur ini.

Bayar Angsuran Instan
Sistem virtual account yang terdapat pada fitur ini memungkinkan konsumen melakukan pembayaran angsuran secara real time melalui smartphone. Selain aplikasi adiraku, pembayaran angsuran juga dapat dilakukan dengan transfer ke Virtual Account Bank Danamon dari bank manapun via ATM, SMS banking, hingga mobile banking Bank Danamon.

Riwayat Pembayaran
Fitur ini membantu konsumen untuk memonitor sisa tenor dan jumlah angsuran yang sudah dibayarkan.

Eazy Klik
Bagi konsumen terpilih yang memenuhi syarat, Adira Finance memberikan penawaran spesial berupa personalized pre-approved credit.

Simulasi Kredit
Fitur ini dapat digunakan oleh konsumen maupun calon konsumen untuk mengetahui jumlah angsuran produk pembiayaan Adira Finance yang dapat disesuaikan dengan kemampuan.

Whatsapp Chat Dering Adira Finance
Dengan adanya fitur ini, kini konsumen dapat berkomunikasi dengan Adira Finance setiap hari selama 24 jam selain melalui telepon 1500511, email customercare@adira.co.id dan media sosial.

Janji Bayar
Apabila pada saat jatuh tempo konsumen belum memiliki dana untuk melakukan pembayaran, fitur ini hadir sebagai solusi yang memungkinkan konsumen melakukan penjadwalan pembayaran angsuran.

Lokasi Cabang
Fitur ini terhubung langsung dengan Google Maps, sehingga memudahkan konsumen yang ingin datang ke kantor cabang Adira Finance.

Cashback Reward Game
Bagi konsumen yang melakukan pembayaran angsuran tepat waktu melalui adiraku, secara otomatis akan diajak bermain game berhadiah cashback.

Informasi Umum
adiraku memberikan beragam informasi yang banyak dibutuhkan konsumen diantaranya persyaratan perpanjangan STNK, pengambilan BPKB, ketentuan biaya transaksi, dan cara klaim asuransi.

Pengajuan Kredit
Fitur yang dapat digunakan oleh konsumen Adira Finance maupun calon konsumen untuk mengajukan kredit pembiayaan mobil atau motor, baik baru maupun bekas serta berbagai pembiayaan produk rumah tangga (elektronik, furnitur dan gadget), dan multiguna. Dalam waktu 1x24 jam konsumen akan dihubungi oleh petugas Adira Finance untuk proses pengajuan lebih lanjut. Ditengah situasi pandemik Covid-19 seperti sekarang ini, fitur pengajuan kredit dapat menjadi solusi finansial bagi calon konsumen tanpa harus keluar rumah.

Saat ini sudah lebih dari 400 ribu pengguna smartphone iOS maupun Android di Indonesia telah mengunduh aplikasi sejak diluncurkannya secara resmi pada 20 Februari 2020 lalu di Jakarta dimana 11 ribu diantaranya adalah dari wilayah Kalimantan.

Untuk mengaktifkan layanan adiraku, konsumen hanya perlu melakukan registrasi dengan mengisi data nomor handphone dan memasukkan OTP (one-time password) yang dikirimkan melalui SMS, dilanjutkan dengan membuat PIN yang akan digunakan untuk login.

Bagi konsumen yang tertarik untuk mengajukan pembiayaan multiguna, Adira Finance mengadakan program MAGER (Males Gerak), yaitu cashback hingga Rp 1 juta untuk setiap pengajuan pembiayaan produk multiguna melalui aplikasi adiraku yang disetujui. Program ini berlangsung sejak 2 Maret hingga 30 Juni 2020.
“Memasuki usia ke-30 pada tahun ini, menjadi suatu kebanggaan bagi Adira Finance untuk bisa memenuhi kebutuhan konsumennya akan layanan transaksi yang aman, mudah dan nyaman. Kami berharap adiraku dapat selalu menjadi mitra solusi keuangan terdepan bagi masyarakat Indonesia.”
Handi - Kepala Wilayah Area Kalimantan Adira Finance

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

"Komentar yang baik akan menunjukkan pribadi yang baik pula."

Terima kasih telah berkunjung dan membaca tulisan ini. Bantu SHARE yaa jika berkenan. Silahkan centang beri tahu saya untuk berinteraksi lebih lanjut di kolom komentar.

Salam hangat,
Leemindo.com