Bandung, Destinasi Belajar dan Berwisata


Leemindo.com Sudah 2020 masih mikirin kerja dan terkurung di dalam kota aja? Duh, sayang banget ya mengingat semakin hari semakin banyak objek wisata di Indonesia. Jangan ke luar negeri dulu deh, karena Indonesia lebih kaya akan potensi alamnya untuk melepas penat setelah bertahun-tahun memburu rupiah. Hihihi.

Nah, salah satu kota yang paling sering saya kunjungi adalah Bandung. Di kota ini, saya lebih banyak menimba ilmu daripada liburannya. Jangan salah paham, saya gak kuliah di sini ya. Di kota ini, saya belajar banyak tentang IT, perfilman, penulisan novel dengan pakarnya langsung. Beruntung bagi saya, di kota ini juga banyak destinasi wisatanya. Seperti pepatah mengatakan, sekali dayung 2-3 pulau terlampaui. Haha. You know what I mean lah yaaa..

Setelah mumet berdiskusi, gak ada salahnya kita meregangkan otot-otot saraf yang hampir putus karena lelah berpikir kenapa dompet gak pernah bisa penuh.

Nah, bagi kalian yang pengen ke sini juga, kuy lah atur itinerary dari sekarang. Eits, jangan khawatir ribet dan bingung yaa. Apalagi sampai berpikir mau pake agen travel yang mana. Zaman sekarang udah canggih, semua udah ada di Traveloka! Jangan takut tidak dapat penginapan, transportasi atau ada perubahan jadwal. Belum bisa bayar sekarang?

Tenang, ada solusinya!

Pay at Hotel


Tentu langkah pertama setiap saya ingin bepergian ke luar kota adalah memilih penginapan. Ini penting sehingga ketika sudah sampai ke tempat tujuan, kita hanya berpikir untuk beristirahat sejenak setelah lelah di perjalanan. Kita tak perlu langsung membayar ketika memesannya. Ada fitur Pay at Hotel (bayar saat check-in) yang bisa dipilih di pojok kiri bawah pada gambar di atas. Dengan demikian, rencana jauh-jauh hari sudah bisa kita lakukan meskipun dananya belum terkumpul. 



Easy Reschedule
Ini biasanya terjadi ketika sudah mendekati hari H dimana tiba-tiba ada agenda mendadak yang tidak bisa ditinggalkan. Jangan khawatir ya, di Traveloka ada kemudahan untuk mengubah planning yang sudah kita susun yang akhirnya harus bergeser jadwalnya.


Tinggal cek pesanan hotel yang sudah kita boking, lalu ajukan Reschedule. Ajukan perubahan jadwal sesuai dengan perencanaan yang baru. Kita dikenakan biaya hingga IDR 15.000/ MYR 5/ SGD 2/ THB 50/ VND 25.000/ PHP 60/ AUD 2/ EUR 1.5/ USD 1.5. Biaya ini akan masuk ke dalam tagihan harga pemesanan baru kita.


Hotel Near Me
Ada 3.125 hotel di Bandung yang tersedia di Traveloka. Pusing dah mau pilih yang mana! eits, jangan pusing-pusing. Ada fitur Hotel Near Me untuk membantu mengobati pusingnya. Yang pasti, pilihlah hotel yang paling dekat dengan tujuan wisata kita. Dengan demikian, kita tak menghabiskan waktu perjalanan untuk menikmati indahnya destinasi wisata yang sudah masuk dalam itinerary tersebut.



Traveloka PayLater


Traveloka PayLater adalah layanan online credit tanpa Credit Card yang didukung oleh fintech berizin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), yaitu PT Pasar Dana Pinjaman (Danamas), untuk memberikan penyediaan pendanaan. Layanan ini bisa digunakan di hampir semua produk Traveloka.

Dengan layanan ini, pengguna Traveloka bisa mendapatkan pinjaman dana untuk bertransaksi tanpa perlu cemas dalam urusan budget dan tidak perlu takut mengajukan pinjaman. Traveloka PayLater oleh Danamas ini punya kelebihan dan pastinya dijamin lebih aman. Inilah beberapa alasan mengapa kita tak perlu khawatir menggunakannya.

Danamas adalah fintech terpercaya yang telah memegang izin dari OJK. Seperti kita ketahui, tidak semua fintech diberi izin, lho. So, semua transaksi tentu akan diawasi oleh OJK. Traveloka juga sangat menjaga data nasabah dan menjamin semua akan aman dan tidak bocor ke pihak lain. Bahkan, Traveloka pun selalu menjaga nasabahnya untuk tidak terlambat saat membayar cicilan dengan memberikan notifikasi lewat aplikasi.

Bunga yang dibebankan pun tidak terlalu besar, hanya sekitar 2.14%-4.78% per bulannya. Kita juga bisa memilih melunasinya mulai dari 1 bulan (30 hari) sampai dengan 12 bulan. Jadi bisa disesuaikan dengan kemampuan kita, ya.

Sudah siap untuk liburan tahun ini? Semua kemudahan sudah tersedia di Traveloka!

CONVERSATION

1 komentar:

"Komentar yang baik akan menunjukkan pribadi yang baik pula."

Terima kasih telah berkunjung dan membaca tulisan ini. Bantu SHARE yaa jika berkenan. Silahkan centang beri tahu saya untuk berinteraksi lebih lanjut di kolom komentar.

Salam hangat,
Leemindo.com