Bersiaplah Menyambut International Dragon Boat dan Khatulistiwa Run di Kota Pontianak!


Leemindo.com Warga Pontianak harus bersiap untuk menyambut event Internasional yang akan digelar di Kota Khatulistiwa. Berbeda dengan fenomena kulminasi pada Maret lalu, pada periode kedua yang jatuh di September ini, akan ada 2 gelaran event akbar yaitu International Dragon Boat dan Khatulistiwa Run. Agenda ini dilaksanakan di 2 titik destinasi wisata yaitu di Taman Alun Kapuas dan Tugu Khatulistiwa, dan akan diselenggarakan pada tanggal 20-22 September 2019.

Photo | Siti Mustiani
Pada agenda Kopi Bareng Rekan Media yang dilaksanakan pada Sabtu (14/09) di Halaman Hotel Harris, Ketua Penyelenggara, Ongky Lesmana mengatakan bahwa kegiatan ini terbagi menjadi dua yakni International Dragon Boat dan Khatulistiwa Run. Dragon Boat akan dilaksanakan pada 20-21 September sedangkan Khatulistiwa Run dilaksanakan keesokan harinya, yaitu pada 22 September 2019.

Ia juga menambahkan bahwa event Internasional ini akan diikuti oleh 7 negara sahabat antara lain China, Australia, Brunei Darussalam, Singapura, Malaysia, Philipina, serta beberapa Provinsi dari Indonesia. Kegiatan Internasioal perdana ini juga disambut baik oleh jajaran Pemerintah Kota Pontianak.
Kita sangat mengapresiasi kegiatan ini. Kita dukung sepenuhnya.
Ir. Edi Rusdi Kamtono, MM.,MT - Walikota Pontianak
Photo | Siti Mustiani

Walikota Pontianak juga menambahkan bahwa dengan event bertaraf Internasional ini secara tidak langsung juga membantu meningkatkan pariwisata di Kota Pontianak dan pemanfaatan potensi Sungai Kapuas.
Event ini sangat baik dan dapat memperkenalkan Kalimantan Barat ke dunia dan akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi.
Fahrudin Siregar - Ketua KONI Kalimantan Barat

Dari Polda Kalbar sendiri sudah menyiapkan personel untuk membantu pengamanan di sepanjang acara. Tidak hanya menurunkan personel pengamanan, Polda Kalbar juga siap mengirimkan peserta untuk ikut dalam kegiatan Khatulistiwa Run. Mereka punya atlet lari yang bisa diajak untuk ikut dalam kegiatan ini. Selain Polda Kalbar, Pangdam dan Kodim juga telah menyiapkan personel untuk membantu pengamanan.

Photo | Siti Mustiani
Sporta Indonesia sebagai penyelenggara tentu saja membutuhkan bantuan dan dukungan yang disambut baik oleh instansi atau lembaga seperti kepolisian, TNI, Dinas terkait seperti Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (DISDIKBUD), Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (DISPORAPAR), Dinas Komunikasi dan Informasi (DISKOMINFO) serta para sponsorship seperti BCA, Astra, OSO Sekuritas, Nestle, Teh Botol Sosro, Hydro Coco, Yuzu dan masih banyak lagi.

Selain International Dragon Boat dan Khatulistiwa Run, kegiatan ini juga akan dilengkapi dengan persembahan seni multi etnis Kalimantan Barat serta lomba memasak hasil sungai, World Clean-up serta Fun Bike.


CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

"Komentar yang baik akan menunjukkan pribadi yang baik pula."

Terima kasih telah berkunjung dan membaca tulisan ini. Bantu SHARE yaa jika berkenan. Silahkan centang beri tahu saya untuk berinteraksi lebih lanjut di kolom komentar.

Salam hangat,
Leemindo.com