Bhinneka.com dan LKPP Gelar Sosialisasi Pengadaan Barang melalui e-Katalog di Pontianak


Bhinneka.com adalah pelopor e-Commerce Indonesia dan pemimpin pasar lokal untuk kategori produk 3C: Computer, Communication Technology & Consumer Electronics. Selain channel online, Bhinneka.com juga memiliki jaringan store offline sejak tahun 2003 yang tersebar di Jakarta, Cibubur, dan Surabaya. Bhinneka.com juga memiliki tim service center yang profesional untuk memberikan layanan purnajual terbaik. Didirikan di Indonesia, Bhinneka.com hanya menjual produk original dan bergaransi serta terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen di seluruh nusantara. Selain jaringan store offline di beberapa kota, Bhinneka.com juga memiliki perwakilan resmi yang tersebar di 32 provinsi di seluruh Indonesia.

Leemindo.com Bhinneka.com bekerja sama dengan LKPP (Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/ Jasa Pemerintah) menggelar sosialisasi yang bertema “Sosialisasi E-Katalog LKPP: Belanja Cepat Cara Tepat Melalui E-Katalog” pada tanggal 11 April 2017 di Hotel Harris Pontianak. Acara ini dihadiri sekitar 200 peserta yang terdiri dari SKPD, ketua ULP, dan LPSE di Provinsi Kalimantan Barat. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan pemerintah daerah mengenai manfaat pengadaan barang melalui e-katalog LKPP. 

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/ Jasa Pemerintah (LKPP) merupakan lembaga pemerintah non-kementerian yang dibentuk oleh Presiden melalui Peraturan Presiden Nomor 106 Tahun 2007. LKPP dipimpin oleh seorang kepala yang membawahi empat kedeputian. Lembaga ini memiliki tugas untuk mereformasi pengadaan barang/ jasa pemerintah melalui pengembangan, perumusan, dan penetapan kebijakan pengadaan barang/ jasa pemerintah.



E-katalog akan menjadi instrumen baru dalam menciptakan pengadaan barang/ jasa pemerintah yang terbuka dan efisien.  Melalui e-katalog ini diharapkan pembelian barang/ jasa bisa dilakukan secara cepat dan mudah. Pengelola pengadaan hanya perlu melakukan login dan melakukan transaksi melalui laman DISINI

Dengan banyaknya pilihan dan fleksibilitas dalam membeli produk, pemerintah dapat memilih dan menentukan pembelian sesuai dengan kebutuhan. Apalagi, informasi spesifikasi, harga, dan merek telah dibuka dan dapat diakses oleh semua pihak.


Bhinneka.com sebagai pelopor penyedia barang/ jasa secara online telah terverifikasi di LKPP dan turut berperan aktif melakukan sosialisasi pengadaan barang/ jasa pemerintah melalui e-katalog. Bhinneka.com juga berkomitmen untuk terus membantu proses reformasi cara belanja pemerintah termasuk pengadaan badan usaha menjadi lebih akuntabel. Selain itu, setiap harga produk sudah termasuk pajak sehingga menjamin akuntabilitas serta menghemat pengeluaran rutin pemerintahan.

”Sebagai online store yang telah berkecimpung di dunia distribusi dan penjualan barang/ jasa secara online dan offline selama 24 tahun, Bhinneka.com berkomitmen memberikan produk, harga, pelayanan dan servis terbaik melalui e-katalog LKPP dimana Bhinneka memiliki perwakilan resmi di 32 provinsi seluruh Indonesia.
Heriyadi Janwar, Direktur Corporate Sales Bhinneka.com

Agenda sosialisasi ini dimanfaatkan lebih lanjut oleh Bhinneka.com dalam keberadaannya sebagai penyedia barang/ jasa pemerintah dalam rangka meningkatkan pengetahuan pemerintah daerah di Indonesia mengenai manfaat pengadaan barang melalui e-katalog LKPP, demi menuju Indonesia yang semakin transparan dan maju. Untuk meningkatkan kualitas pelayanan dari berbagai aspek, Bhinneka.com menawarkan pilihan produk yang lengkap, harga khusus untuk produk dalam e-katalog, jaminan garansi, dan layanan.

Peran agregator online store Bhinneka.com ke dalam sistem e-katalog LKPP dipercaya dapat mempercepat akselerasi katalogisasi produk yang akan dibeli oleh pemerintah. Hingga saat ini terdapat lebih dari 31.000 produk Bhinneka.com yang tayang di e-katalog LKPP. Produk-produk tersebut, antara lain komputer (desktop & notebook), server, office equipment, dan kamera.


Hal seperti inilah dapat mewujudkan efektivitas kinerja dan efisiensi anggaran negara yang dibelanjakan melalui pengadaan barang/ jasa. Pada akhirnya, Bhinneka.com menguatkan kemitraan dengan  pemerintah dalam melaksanakan pengadaan nasional.

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

"Komentar yang baik akan menunjukkan pribadi yang baik pula."

Terima kasih telah berkunjung dan membaca tulisan ini. Bantu SHARE yaa jika berkenan. Silahkan centang beri tahu saya untuk berinteraksi lebih lanjut di kolom komentar.

Salam hangat,
Leemindo.com