Quote-Reply pada WhatsApp

Saya baru tahu ternyata WhatsApp mempunyai salah satu fitur yang sangat membantu dalam berkomunikasi antar kata. Hehehe. Bisa dimaklumi karena agak gaptek. Hahaha.

Nah, salah satu fitur yang saya bagikan ini adalah Quote-Reply. Cara memakai fitur baru ini sangat sederhana.

Kita tinggal memencet agak lama bagian chat yang ingin di-quote. Lalu akan muncul beberapa pilihan ikon seperti reply, copy, forward, delete, dan lainnya di bagian atas. Nah, kita tinggal klik Reply lalu chat tersebut sudah masuk ke dalam chat yang kita inginkan dalam bentuk thumbnail.
Begini penampakannya:


Tapi kok di WhatsApp saya tidak muncul ikon reply?
Wah, bagus sekali pertanyaan saudara.
Akan saya jawab. Silahkan buka Playstore, lalu update WA saudara. Hihihi. Simpel kan?

Trus, kalau masih gak muncul?
 Saya akan jawab lagi. Silahkan saudara uninstall WhatsApp-nya, trus install lagi. Tapi ingat, di back up dulu data chat-nya.
Pilih SETTING > CHATS > CHAT BACKUP > BACKUP NOW.

Catatan: Jika banyak chat dengan lawan jenis yang bukan pasangan resmi, lebih baik tidak di back-up. Biarkan saja menghilang sebagai cara menghilangkan jejak. Hahahaha.

So, silahkan dicoba. Nantinya tampilan chat saudara-saudari akan seperti ini setelah menggunakan Quote-Reply ini. Selamat menikmati.


CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

"Komentar yang baik akan menunjukkan pribadi yang baik pula."

Terima kasih telah berkunjung dan membaca tulisan ini. Bantu SHARE yaa jika berkenan. Silahkan centang beri tahu saya untuk berinteraksi lebih lanjut di kolom komentar.

Salam hangat,
Leemindo.com