Nasyid TaZki Pontianak Masuk Grand Final INI 2014

taZki Acapella
Berikut ini adalah berita yang diambil dari Tribun Pontianak. Sumber Asli dan Penulis disertakan di bawah artikel.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Tim Nasyid TaZki yang merupakan satu-satunya tim nasyid dari Kota Pontianak mewakili tim perwakilan Kalbar berhasil lolos ke tahap grand final Idola Nasyid Indonesia (INI) 2014.

Tim nasyid asal Pontianak ini kembali membawakan lagu bertemakan 3 etnik Kalbar. Ketiga juri yaitu Teddy SNADA, Wawan Teamlo dan Daud sakti (TransCorp) menyukai musik yang diusung tim nasyid bergenre acapella ini. Dengan tambahan koreografi sederhana, membuat semakin semarak penampilan mereka.

Lewat penampilan memukau mereka dengan membawakan lagu Suasana Iman di ajang final INI 2014 yang berlangsung tadi malam, Selasa (4/3/2014), di Islamic Book Fair Istora Senayan Jakarta. TaZki yang beranggotakan enam personil ini memuluskan langkah maju ke grand final (GF). GF akan digelar besok malam (Kamis, 6 Maret 2014) di tempat yang sama.

"Lagu Suasana Iman yang kita bawakan di final tadi malam terbilang unik karena aransemen memasukkan musik khas Dayak, Cina dan Melayu sehingga tidak asing ditelinga penonton walaupun dinyanyikan diluar kalbar. Alhamdulillah, ternyata membawakan lagu dengan nuansa etnik ini dinilai bagus," ujar personil TaZki, Edo Pradana Prasitha, kepada Tribunpontianak.co.id lewat pesan BlackBerry Messanger, Rabu (5/3/2014).

Menurutnya bukan hal mudah untuk bisa masuk empat besar dan melaju di grand final. Oleh karena tahap awal Idola Nasyid Indonesia ini mereka harus menyisihkan lebih dari 100 tim nasyid dari seluruh wilayah di Indonesia. Audisi nasyid yang digelar Aliansi Radio Islam Indonesia (ARIN) yang ini bahkan dilangsungkan di lima mall berbeda di Jabodetabek sejak awal Januari 2014 lalu.


Penulis: Nina Soraya
Editor: Steven Greatness
Sumber: Tribun Pontianak

Link: Nasyid TaZki Pontianak Masuk Grand Final INI 2014

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

"Komentar yang baik akan menunjukkan pribadi yang baik pula."

Terima kasih telah berkunjung dan membaca tulisan ini. Bantu SHARE yaa jika berkenan. Silahkan centang beri tahu saya untuk berinteraksi lebih lanjut di kolom komentar.

Salam hangat,
Leemindo.com