Liburan Keliling Kota Bandung, Nggak Kalah Seru dari Kawasan Lembang


Leemindo.com Liburan ke Bandung identik dengan menikmati serunya aneka tempat wisata di kawasan Lembang. Tetapi sebenarnya kota Bandung sendiri juga amat menarik. Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan di pusat kota Bandung.

Tidak hanya wisata kuliner dengan aneka jajanan khas Bandung yang sudah lama dikenal lezat, kota ini menawarkan banyak tempat wisata seru yang sayang untuk dilewatkan.

Belanja di Cihampelas

Foto: maicih.com
Kawasan Cihampelas sudah puluhan tahun jadi jujugan wisatawan yang ingin belanja, terutama mereka yang berburu jeans dengan harga murah. Setelah booming factory outlet, Cihampelas semakin ramai. Aneka toko lain pun bermunculan, dengan dekorasi yang saling bersaing satu sama lain.

Selain bisa belanja aneka bahan denim dengan harga terjangkau, kamu juga bisa santai di Cihampelas Walk atau yang biasa disebut dengan nama Ciwalk. Lelah berkeliling, kamu bisa duduk santai di mall yang cantik ini.

Jika malas masuk mall, coba lanjut jalan ke Teras Cihampelas. Disini adalah pusatnya pedagang kaki lima yang ditata dengan rapi. Menikmati kuliner khas Bandung atau sekedar duduk santai, bisa banget disini.

Nikmati Nuansa Klasik di Jalan Braga

Foto: Saiful.fadilah
Ketika masa penjajahan Belanda, Jalan Braga adalah tempat mewah yang hanya menjual barang-barang mahal dari Eropa. Di sinilah pusatnya sosialita zaman itu berbelanja. Dengan bangunan toko yang didesain cantik dan jalanan yang bersih.

Kini, Jalan Braga beralih fungsi jadi kawasan café dan tempat nongkrong anak muda. Tetapi bangunan-bangunan kuno dan penataan jalanan di sana sama sekali tidak diubah. Membuat suasana Braga selalu klasik dan menyenangkan.

Asyik Main di Trans Studio Bandung

Foto: @transStudioBdng
Wahana wisata dengan tema dalam ruangan ini langsung jadi primadona setelah dibuka. Banyaknya wahana permainan seru yang terintegrasi dengan mall dan hotel membuat acara liburan di Trans Studio Bandung menghemat waktu bagi wisatawan. Beli tiketnya juga gampang, mau langsung atau melalui aplikasi traveloka sama mudahnya.

Seru di Lactasari Mini Farm

Foto: breaktime.co.id
Tidak harus jauh ke kawasan Lembang jika ingin berinteraksi langsung dengan hewan-hewan lucu di peternakan. Kamu bisa menikmatinya di tengah kota Bandung, tepatnya di Lactasari Mini Farm yang berada di dalam kawasan mall Paris Van Java.

Hanya anak-anak yang diperbolehkan masuk dan berinteraksi dengan kambing dan hewan ternak lainnya di lokasi wisata ini. Mereka bisa memberi hewan-hewan itu makan dan minum susu, dengan penampingan dari petugas. Namun jika orang dewasa ingin mendampingi, diperbolehkan dengan membayar tiket tambahan.

Belajar di Museum Geologi

Foto: iradiofm.com
Liburan ke Bandung tak lengkap kalau tidak mampir ke Museum Geologi. Berlokasi di Jl Diponegoro 57, museum yang sudah berdiri sejak tahun 1928 ini wajib untuk dikunjungi. Karena baik anak-anak maupun orang dewasa, bisa mendapatkan banyak pengetahuan di sini.

Ada ribuan koleksi bebatuan, mineral dan juga replika fosil hewan purba di sini. Selain itu juga ada replika fosil manusia purba yang dipamerkan ke pengunjung museum, serta berbagai pengetahuan tentang alam lainnya.

Lokasi Museum Geologi tidak jauh dari Gedung Sate. Kamu bisa sekali jalan untuk keliling ke tempat wisata di Bandung ini dengan mudah.

Ternyata kalau kamu mau memanjakan diri dengan belanja, menantang adrenalin di taman bermain sampai iseng ingin menambah pengetahuan baru semuanya bisa dilakukan di sekitaran kota Bandung saja.

Waduh, jadi pengen ke Bandung lagi nih. Liburan ke Bandung, yuk!

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

"Komentar yang baik akan menunjukkan pribadi yang baik pula."

Terima kasih telah berkunjung dan membaca tulisan ini. Bantu SHARE yaa jika berkenan. Silahkan centang beri tahu saya untuk berinteraksi lebih lanjut di kolom komentar.

Salam hangat,
Leemindo.com