Teknologi LED TV, Solusi Hemat Ruang dan Listrik


Leemindo.com Kemajuan teknologi yang semakin berkembang saat ini, membuat orang dengan mudahnya mengakses informasi dari berbagai sumber hanya dari genggaman mereka. Setiap akhir pekan saya sudah tak pernah menonton siaran sepakbola dari televisi. Selain karena tayangan Liga Jerman tak ditayangkan TV lokal, TV di kamar pribadi pun sudah tak bisa digunakan lagi alias rusak. Haha!

Kira-kira kurang lebih 1 tahunan TV itu tak berfungsi dan tak ada sedikitpun niat saya untuk membawanya ke tukang servis. Mau nonton yaa tinggal buka yutub aja atau streaming di beberapa situs penyedianya. Namun akhir-akhir ini si istri mulai memberikan kode untuk minta TV baru. Hmmm.. Memang sih, nonton di TV lebih romantis daripada harus menatap layar 6 inch berdua. Haha.

Ya sudah deh, meskipun uangnya belum ada, gak ada salahnya donk mencari informasi tentang barang yang mau dibeli ini. Utak atik mbah gugel, eh nemu hal yang menggembirakan!

Pertama, saya mulai mencari TV yang kekinian supaya gak ketinggalan zaman. Eaaa.. LED TV! Yess. Katanya ini teknologi baru. Apa bedanya ya dengan teknologi TV yang sebelumnya? Tentunya secara umum LED TV memiliki harga yang lebih mahal dari LCD, Plasma, apalagi yang jadul (tabung). Namun TV LED memiliki ukuran yang tipis & ringan, dan daya listriknya paling hemat. Nah ini yang penting. Bapak rumah tangga harus jeli masalah hemat dan berhemat seperti ini.

Kedua, bapak rumah tangga ini tidak kehabisan akal donk ya. Saya mulai mencari TV LED yang murah meriah. HAHAHA. Ternyata ada gan! Banyak banget malah LED TV dibawah 1 Juta. Wow! Bahkan ada situs belanja online cicilan 0% untuk memfasilitasi pembelian TV ini. Wiiiiizzzz... Harga TV LED ini sangatlah bervariasi. Tinggal dicocokkan saja dengan isi kantong masing-masing. 

Salah satu TV LED murah meriah di tokopedia
LED TV juga memiliki tingkat kontras paling tinggi, ketajaman gambar dan gradasi warna setara dengan LCD TV. Keawetan dari TV ini pun dinilai cukup baik.

Sepertinya teknologi TV LED ini adalah solusi tepat untuk saya yang mementingkan hematnya penggunaan listrik, dan kebetulan memiliki ruangan kamar yang tidak begitu besar. Dengan desain body yang ringan dan tipis, TV ini bisa diletakkan di dinding yang mana tidak akan mengganggu posisi perabotan lainnya.

Jadi, sebelum tahun baru sudah punya TV baru nih kayaknya. Huehuehue..

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

"Komentar yang baik akan menunjukkan pribadi yang baik pula."

Terima kasih telah berkunjung dan membaca tulisan ini. Bantu SHARE yaa jika berkenan. Silahkan centang beri tahu saya untuk berinteraksi lebih lanjut di kolom komentar.

Salam hangat,
Leemindo.com