Honda Bikers Day 2017 di Pontianak Berlangsung Meriah


Leemindo.com Bersama teman-teman dari Komunitas Blogger Pontianak, saya menghadiri acara tahunan yang diagendakan berkat kerjasama Astra Honda Motor dan PT. Astra International. Tbk selaku Main Dealer area Kalimantan Barat.

Honda Bikers Day 2017 Region Kalimantan dilaksanakan di Kota Pontianak pada 9 September 2017, di Rumah Radakng. Agenda ini adalah ajang kumpul seluruh klub dan Komunitas Motor Honda se-Kalimantan. Mereka berkumpul, saling berkenalan, membangun silaturahim dan bersuka ria pada acara khusus pengguna motor Honda tersebut.


Salah satu kegiatan yang dilakukan sebelum menuju acara puncak ialah para peserta Honda Bikers Day Pontianak melakukan program Corporate Social Responsibility (CSR) yang merupakan salah satu agenda pada gelaran ajang kumpul pengguna motor Honda se-Pulau Kalimantan.

Astra Motor Pontianak (main dealer Pontianak), PT Astra Honda Motor dan peserta HBD memberikan sumbangan ke Surau At-Taqwa di Desa Arang Limbung, Kabupaten Kubu Raya. Mereka juga melakukan aksi penanaman bibit pohon sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan yang juga dilaksanakan di lokasi halaman terbuka Surau At-Taqwa.

"Acara HBD kali ini merupakan gelaran ke-9 dan diselenggarakan di 3 kota, salah satunya di Pontianak. Puncak HBD akan diselenggarakan di Yogyakarta. Acara ini dikhususkan untuk menguatkan brotherhood sesama bikers sebagai bentuk apresiasi atas dukungan dan kecintaan masyarakat, khususnya para bikers terhadap sepeda motor Honda,"
Arnanto Gunara, Region Head Astra Motor Pontianak

Ada 439 Klub Motor yang hadir di Pontianak, dimana Komunitas Honda asal Kalbar sebanyak 65 Klub, Komunitas Non Honda sebanyak 324 Klub, dan dari luar Kalbar sebanyak 50 Klub.


Honda Bikers Day 2017 di Pontianak memiliki banyak rangkaian acara dan disuguhkan beragam aktivitas menarik diantaranya Stand Total Control, Fun & Stylish, Street Art, HGP, Bazzar Sparepart, Lapak Bikers, #CariAman, Service, Riding Test, Photobooth, Kuliner, Games Corner, Stand Para Komunitas, Stand Perwakilan Bikers Kalimantan, hingga stand barber bagi pengunjung untuk memangkas rambutnya.




Dalam kesempatan itu pula, saya menyempatkan diri bermain PlayStation 4 di Games Corner bersama Kaharsan (salah satu Anggota Blogger Pontianak). Hasilnya, Borussia Dortmund berhasil mengalahkan Paris Saint Germain dalam 2 match. Hahaha


Pada siang hari, panitia melakukan Deklarasi Komunitas oleh Ketua HWBC (Bpk. Jack) yang dibawakan oleh Verza Riders Club Indonesia, Grand Rider Pontianak, dan Supra Rider Pontianak. Selama acara berlangsung, terdapat Honda Apparel Bikers Show, New Community Declaration, Beberapa performance seperti dangdut, Model Show, Reggae Music, beberapa games yang dilaksanakan dari pagi hingga malam hari.

Peserta Honda Bikers Day 2017 juga mengikuti pembagian doorprize berupa bingkisan menarik hingga mereka yang beruntung mendapatkan tiket untuk menghadiri acara puncak Honda Bikers Day di Yogyakarta tahun ini.

Acara puncak dilaksanakan pada malam hari di tempat yang sama, dimana ada pembacaan Ikrar Honda Bikers yang dibawakan oleh Ketua HWBC, dan Biker Parade dengan iringan Local Music Instrument plus Meriam Karbit.

Sumber Gambar: http://hondacommunity.net
Acara yang dipandu oleh 3 MC lokal yaitu Bunsent Bone, Riana Wulandari dan Kamil Onte ini ditutup secara meriah dengan performance dari Budi Cilok.

PT. Astra International Tbk-Honda (Astra Motor) - Cabang Pontianak
0561-762261 ext 219 | 0852 4574 6000
email: prastya.agusta@hso.astra.co.id

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

"Komentar yang baik akan menunjukkan pribadi yang baik pula."

Terima kasih telah berkunjung dan membaca tulisan ini. Bantu SHARE yaa jika berkenan. Silahkan centang beri tahu saya untuk berinteraksi lebih lanjut di kolom komentar.

Salam hangat,
Leemindo.com