taZki Acapella, Juara 2 Festival Nasyid se-Asia Tenggara on Youtube


Pada 2015 ini, Deni Aden (Asian Nasyid) mengadakan Festival Nasyid bekerjasama dengan POS TKI Singapura. Audisi dilakukan melalui Youtube diikuti peserta dari negara-negara Asia Tenggara. Peserta mengunggah video penampilannya pada 18 Oktober – 23 Oktober 2015. Lagu yang dibawakan adalah lagu-lagu dari Deni Aden yang diaransemen ulang dibawakan dengan format acapella. Sebanyak 120 video terunggah dan di seleksi menjadi 5 pemenang.

taZki acapella, grup nasyid asal Pontianak mengikuti ajang tersebut dengan mengaransemen ulang salah satu single terbaik Deni Aden yang berjudul Sambung Sanak. Dalam tempo 2 hari, grup yang pernah menjuarai Idola Nasyid Indonesia 2014 ini telah menyelesaikan proses latihan dan rekaman video.

Pengumuman pemenang disampaikan secara langsung melalui Radio Pos TKI yang berkantor di Batam. Seluruh peserta juga diwajibkan untuk mengunduh aplikasi Radio POS TKI sebagai media untuk mendengarkan informasi dan hasil lomba tersebut. Pukul 17.00 WIB pengumuman disampaikan langsung oleh Deni Aden, dan menempatkan video Sambung Sanak oleh taZki sebagai Juara 2 dari 120 video, dengan hadiah trophy, Uang pembinaan sebesar SGD 100 dan piagam penghargaan yang langsung dikirim dari Singapura.

Berikut Daftar Lengkap Pemenang FNSS POS TKI Singapura 2015
Juara 1, Dewi Fatimah (Bandung)
Juara 2, taZki Acapella (Pontianak)
Juara 3, Al-Hidayah (Singapura)
Juara 4, Duo Rinjani (Hongkong)
Juara 5, Qolbun Akhwat (Pangkal Pinang)

Sumber berita: Majalah Bandong, Taman Budaya Kalimantan Barat, Edisi 5, Desember 2015

Berikut Video Penampilan taZki Acapella di FNSS Pos TKI: 

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

"Komentar yang baik akan menunjukkan pribadi yang baik pula."

Terima kasih telah berkunjung dan membaca tulisan ini. Bantu SHARE yaa jika berkenan. Silahkan centang beri tahu saya untuk berinteraksi lebih lanjut di kolom komentar.

Salam hangat,
Leemindo.com