Petrus Rajai Honda DBL West Kalimantan Series 2017


Leemindo.com Usai sudah gelaran Honda DBL West Kalimantan Series 2017. Beberapa anggota Blogger Pontianak menyaksikan secara langsung gelaran yang tepat satu dekade ini pada Sabtu lalu (30/9). Malam itu juga menjadi pesta kemenangan tim yang berhasil keluar sebagai juara.

Sudah satu dekade kompetisi ini digelar. Sejak awal gelaran, pesta pencinta basket tingkat pelajar SMA inipun telah banyak menelurkan pemain terbaik di Kalimantan Barat. Selain membanggakan sekolah, mereka juga memberikan pencapaian dalam karir untuk menuju menjadi pemain profesional ke depannya karena beberapa pemenang dari kompetisi ini memiliki kesempatan mewakili Provinsi Kalimantan Barat.

Ada beberapa kompetisi pendukung lainnya dalam Honda DBL ini antara lain UBS Gold Dance Competition, Loop 3x3, dan lain-lain.

Malam itu, kami menjadi saksi dari Tim Basket Putra SMA Santu Petrus yang sukses mempertahankan gelar juara Honda DBL West Kalimantan Series 2017. Pada laga final itu, mereka berhasil mengalahkan SMA Immanuel Pontianak dengan skor 66-56 melalui pertandingan yang cukup sengit.

Pertandingan dilangsungkan di GOR Pangsuma Pontianak dengan ribuan penonton yang memadati arena. Kedua tim ini sudah memperagakan pertarungan sengit dari kuarter pertama. Juara bertahan sempat dibuat kerepotan dan sempat tertinggal. Tak ingin dipermalukan, Petrus memberi perlawan hingga memaksakan hasil imbang 15-15 di kuarter pertama.

Pertandingan sengit ini pun berakhir dengan kemenangan sang juara bertahan, Santu Petrus. Immanuel tak bermain buruk malam itu, hanya saja tim tersebut kecolongan pada kuarter kedua. Di kuarter lainnya, mereka tampil cukup baik dan berhasil membuat sang lawan ketar-ketir.

Dengan kemenangan ini, tim Putra Petrus berhasil mengawinkan gelarnya karena sebelumnya, tim basket putri SMA juga meraih gelar juara dalam kompetisi ini.


Selamat untuk tim Putra dan Putri Santu Petrus atas kemenangannya di Honda DBL West Kalimantan Series 2017. Semoga kemenangan ini menjadi langkah awal untuk kesuksesan Kalimantan Barat menemukan bibit-bibit unggul membawa nama provinsi ke tingkat yang lebih tinggi lagi.

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

"Komentar yang baik akan menunjukkan pribadi yang baik pula."

Terima kasih telah berkunjung dan membaca tulisan ini. Bantu SHARE yaa jika berkenan. Silahkan centang beri tahu saya untuk berinteraksi lebih lanjut di kolom komentar.

Salam hangat,
Leemindo.com