RAHASIA SANG PENCIPTA


SYUKURI APA YANG TELAH DIBERIKAN-NYA

Di suatu kampung, hiduplah seorang pemuda yang memiliki tubuh yang sangat kurus, berpenampilan menjijikkan namun sangat taat dengan agamanya.

Setiap hari ia berdoa, beribadah tanpa ada rasa malas sedikitpun. Dengan ketaatannya itu, tak dapat membuat orang di sekitar menyukainya. Wanita-wanita yang ada di kampung itu pun, selalu mengejeknya. Ia tetap tabah dan saat tengah malam ia berdoa.

"Wahai sang pencipta, walaupun tubuhku seperti ini, setiap hari menerima cemo’ohan orang, aku tetap menyayangi-Mu dan tak pernah sedikitpun aku kecewa kepada-Mu dengan apa yang Engkau berikan padaku. Aku tahu, Engkau punya rencana lain dan semua ciptaan-Mu sempurna."

Malam itu juga, ia mendapat mimpi. Di dalam mimpinya itu, ia diperintahkan untuk mendorong batu yang ada di samping rumahnya.. Batu itu sangat besar, melebihi tinggi rumahnya.

Keesokan pagi, ia langsung melaksanakan tugas dari Tuhan-nya itu.
Ia hanya meninggalkan tugasnya saat waktu wajib untuk ia beribadah. Badan yang kurus, membuat ia kesulitan dan cepat sekali merasakan letih. Namun ia terus mencoba karena ini adalah perintah Tuhannya.

Setelah 1 tahun, tak sedikitpun batu itu bergeser. Tentu saja tidak mungkin, karena batu itu sangatlah besar dan tinggi. Ia meneruskan tugasnya sampai 3 tahun ke depan.

Setelah 3 tahun itu, ia akhirnya menyerah dan hilang kesabaran.

Sambi mendorong batu itu, ia berteriak..

WAHAI TUHANKU, TAK KUSANGKA ENGKAU MEMBERIKAN TUGAS YANG MUSTAHIL BUAT KUKERJAKAN!!!! 3 TAHUN AKU MELAKUKAN INI, TAK BERGESER SEDIKITPUN BATU INI!!! APA SALAHKU SEHINGGA ENGKAU MEMBOHONGIKU!!!????? AKU TAK SANGGUP MENDORONG BATU INI LAGI!!! AKU TAK BISA MENGGESER BATU INI SEDIKITPUN PADAHAL SUDAH 3 TAHUN AKU MELAKUKANNYA!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Tak lama, terdengar suara di telinganya..

WAHAI HAMBAKU, 3 TAHUN LALU, AKU MENYURUHMU MENDORONG BATU INI, TAPI APAKAH AKU ADA MENYURUHMU UNTUK MENGGESER BATU ITU???? AKU HANYA MENYURUHMU MENDORONG, BUKAN MENGGESER BAHKAN MEMINDAHKANNYA.

INGAT HAMBAKU, SEGALA SESUATU YANG KUPERINTAHKAN, PASTI ADA MANFAATNYA. TAK SADARKAH ENGKAU DENGAN PERUBAHAN DARI TUBUHMU. 3 TAHUN LALU, BADANMU TAK ADA APA-APANYA, TAPI COBA ENGKAU LIHAT SEKARANG, BADANMU KEKAR, WAJAHMU TAMPAN KARENA PENYAKIT YANG ADA DI WAJAHMU TELAH SEMBUH AKIBAT AKTIVITAS YANG ENGKAU LAKUKAN 3 TAHUN INI.

Semenjak hari itu, pemuda ini menjadi pemuda yang sangat disukai orang-orang disekitarnya. Wanita-wanita sampai tergila-gila dengannya.

CATATAN: Mungkin sebagian dari kita, sering kecewa bahkan marah, karena apa yang kita jalani, tak sesuai dengan hasil yang kita inginkan. Namun cobalah kita melihat dari hal lain, yang berubah dari diri kita. Tuhan memberikan yang kita butuhkan, bukan yang kita inginkan. Ambillah sisi positif dari cerita ini.


CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

"Komentar yang baik akan menunjukkan pribadi yang baik pula."

Terima kasih telah berkunjung dan membaca tulisan ini. Bantu SHARE yaa jika berkenan. Silahkan centang beri tahu saya untuk berinteraksi lebih lanjut di kolom komentar.

Salam hangat,
Leemindo.com